CERDAS SEDEKAH

Ada pemandangan menarik ketika melirik ke SDN 21 Ampenan. Selesai mengikuti kegiatan pagi siswa dengan antusias berbaris di depan kelas masing-masing sambil merogoh ke dalam saku baju atau celana mereka. Tampah terselip di jari mereka kepingan uang logam 500 atau 1000 yang mereka sisihkan dari uang saku mereka untuk bersedekah rutin tiap pagi. Ini murni uang saku mereka yang disisihkan. Inilah cerdas sedekah. Siswa di ajak untuk peduli sosial dan menjadikan uang sebagai sarana untuk berbagi manfaat dengan sesama. Sambil memasukkan sedekah ke tempat yang disediaka, mereka menitip do'a untuk orang tua mereka atau untuk siapa saja. Mereka berucap "Ya Allah, dengan sedekahku ini, murahkan rezeki orang tuaku dan mudahkan aku menerima ilmu".

 Laporan Dana Cerdas Sedekah
Sedekah yang mereka keluarkan diperuntukkan kembali untuk siswa, sekolah dan lingkungan. 3 bulan program ini berjalan, uang yang terkumpul mencapai hampir 5 juta rupiah. Sudah banyak pemanfaatan sedekah ini. Antara lain:
1. Melayat ke orang tua/keluarga siswa
2. Membeli sandal kamar mandi siswa
3. Membeli alat kebersihan siswa
4. Memperindah WC siswa
5. Memperindah kantin siswa
6. Pembuatan rompi LASKAR BERSIH dan LASKAR AMAN

Laporan keuangan CERDAS SEDEKAH senantian dilaporkan di majalah dinding atau pun secara online di Laporan Keuangan Laskar Pesisir 

Posting Komentar

0 Komentar